Kamis, 05 Mei 2016

Berbagai Masalah

Seperti judul di atas...

Kita semua HARUS atau dengan kata lain WAJIB menentang berbagai masalah untuk bisa meneruskan kehidupan, seperti halnya kita semua harus menentang rasa lapar dengan makan misalnya, menentang rasa haus dengan minum, menentang lelah dengan istirahat, menentang rindu dengan bertemu, menentang gelisah dengan pasrah dan segala bentuk penentangan-penentangan lain yang setiap hari wajib kita lakukan untuk dapat meneruskan kehidupan dengan baik dan seimbang.

MASALAH yang lalu timbul adalah saat ini adalah... ternyata hampir semua masalah bisa ditentang dengan uang... ya, betul sekali...,  uang adalah alat penentang terbaik (setidaknya menurut survey kecil-kecilan) untuk 80% permasalahan manusia, bahkan sisanya yang 20% sebenarnya juga bisa diselesaikan dengan uang tapi mungkin untuk menghormati naluri kemanusiaan, para responden mengklaim bahwa masalah hati, perasaan... dsb alat penentangnya berupa suatu perasaan terdalam dari seorang manusia misalnya kepedulian, cinta, sayang... dll.

Nah, dari masalah yang ada pada paragraf ke-dua (yaitu permasalahan yang timbul karena semua masalah bisa ditentang dengan uang, sampai disini harap dipahami betul...) tentunya juga harus ada alat penentangnya kan?, nah disinilah kita semua harus membayangkan terlebih dahulu bentuk kehidupan ribuan tahun yang lalu dimana belum ada uang sebagai alat pembayaran sehingga sudah pasti pada waktu itu, masalah-masalah di kehidupan punya penentang yang lebih variatif selain hanya uang...uang...dan uang. Bila anda benar-benar mencoba membayangkannya, anda akan tahu apa saja yang dapat mengalahkan uang? atau mungkin siapa saja yang dapat mengalahkan uang?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar